menu

Qudrotul Ikhwan Hadiri Karnaval Budaya K-Fest Tahun 2023.

Dilaporkan oleh : Fay/Mad

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

TULANG BAWANG – Satu lagi Perhelatan spektakuler digelar di Provinsi Lampung, bertajuk Festival Krakatau (K-Fest) Tahun 2023.

Provinsi Lampung menorehkan sejarah baru dalam kebudayaan masyarakat Lampung dengan membuka Event Internasional ini berupa Karnaval Budaya Maskland atau Karnaval Budaya Topeng yang telah mengakar dibeberapa wilayah adat di Provinsi Lampung seperti adat sekura di Lampung barat, Tuping di Lampung selatan serta Nyubuk di masyarakat adat Pepadun.

 K-Fest tahun 2023 digelar di Lapangan PKOR Way Halim Bandar lampung, Sabtu (08/07/2023).

Selain Karnaval Budaya Maskland, terdapat beberapa kegiatan dalam festival adat Provinsi lampung ini diantaranya Festival Ekraf Lampung (Cullinary & Craft) yang diikuti oleh UMKM dan berkolaburasi dengan Lampung Cullinary Community (LCC) rekor muri 1000 engkak ketan, lomba mewarnai dan pentas seni anak TK/PAUD dan SD se-Provinsi Lampung serta dimeriahkan oleh beberapa artis ibukota salah satunya adalah Kangen Band, Group Band Fenomenal yang dimiliki Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan ini Penjabat (PJ) Bupati Tulangbawang didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Tulangbawang Herlinawati Qudrotul  serta asisten bid, administrasi umum, Plt kadis pariwisata, kadispora, kadis kominfo, sekretaris dinas pendidikan dan kabag umum setdakab Tulangbawang serta kabid Dinas PP&PA.

Penjabat Bupati Tulangbawang Qudrotul Ikhwan mengatakan bahwa Event K-Fest tahun 2023 merupakan momentum eksplorasi potensi kebudayaan masyarakat Lampung. Hal ini sangat baik dan harus terus dikembangkan karena dapat merangsang pertumbuhan ekonomi seluruh daerah di Provinsi Lampung.

“K-Fest tahun 2023 merupakan momentum eksplorasi potensi kebudayaan masyarakat Lampung. Event seperti ini harus terus dikembangkan karena terbukti mampu menarik kepercayaan investor dan sponsorship yang ada untuk terus menanamkan investasinya di Provinsi Lampung dan kabupaten-kabupaten lainnya termasuk kabupaten Tulangbawang,” jelas Qudrotul Ikhwan.

Ia menambahkan, “Masyarakat Tulangbawang juga harus terus aktif mengembangkan budaya dan inovasi sehingga atmosfer pertumbuhan ekonomi dari sektor pariwisata ini segera merangsek ke daerah kita dan memicu pertumbuhan ekonomi yang massive sehingga mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tulangbawang,” tambahnya.
Klik Gambar

Bagikan berita ini

| Baca Juga

Zulkifli Hasan ke Lambar,Nukman tinjau lokasi guna pastikan persiapan.

Zulkifli Hasan ke Lambar,Nukman tinjau lokasi guna pastikan persiapan.

Lampung Barat,Global Lampung News  -  Peletakan batu pertama pembangunan proyek pasar tematik wisata Lumbok Seminung rencana akan dilakukan oleh Mentri Perdagangan Dr.H.C Zulkifli Hasan S.E,.M.M pada 25 Januari mendatang. Demi

Januari 17, 2024
Zoom Meeting GPM, Bupati Dawam Rahardjo Berharap Bisa Membantu Kekurangan Bahan Pokok Masyarakat

Zoom Meeting GPM, Bupati Dawam Rahardjo Berharap Bisa Membantu Kekurangan Bahan Pokok Masyarakat

SEKAMPUNG-- Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo Memberi Sambutan dalam acara Zoom Meeting Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak Nasional di Lapangan Desa Sidomukti, Kecamatan Sekampung, Senin (26/06/2023). Hadir dalam acara

Juni 26, 2023
Zaelani Diduga Menyerobot atau Perampasan Rumah Milik Hasanudin

Zaelani Diduga Menyerobot atau Perampasan Rumah Milik Hasanudin

Lampung Selatan - Menindaklanjuti terkait dengan indikasi dugaan penyerobotan atau perampasan rumah milik Hasanudin warga Desa Kali Asin Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan, oleh seorang warga setempat bersama Zaelani.

Yus Bariah Dawam Rahardjo, Menyerahkan Program TAS BARIYAH di Desa Taman Asri Berjumlah 401 Peserta

Yus Bariah Dawam Rahardjo, Menyerahkan Program TAS BARIYAH di Desa Taman Asri Berjumlah 401 Peserta

Purbolinggo-- Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Timur Yus Bariah Dawam Rahardjo, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh kader PKK di Desa Taman Asri dalam menjalankan Program Tabungan Sembako untuk Hari Raya/TAS BARIYAH. Hal

Maret 27, 2023

Kategori Berita

Kabar Lampung