menu

Wisman Asal Jerman Merasa Bangga Dengan Komunitas Krui Yang Peduli Dengan Lingkungan

Dilaporkan oleh : Indra

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

Pesisir Barat (Krui) : Peduli dengan kebersihan lingkungan tentunya telah melekat erat pada diri dua orang Wisatawan Mancanegara (Wisman) asal negara Jerman ini.

Dimanapun berada tentunya, entah di negara orang yang sedang dikunjunginya, tentunya rasa peduli itu telah melekat bahkan bisa dikatakan telah menjadikan kebiasaan bagi mereka berdua.

Hal tersebut ditunjukkan oleh dua orang wisatawan asing asal negara Jerman, yang bernama Olivier dan Kristina yang tengah berlibur di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, Kamis ( 26/09/2024).

Saat ditemui oleh awak media, Olivier dan Kristina sedang memungut sampah – sampah plastik yang ada di sekitar pinggir Pantai Labuhan Jukung Krui.

Mereka berdua mengatakan bahwa yang sedang mereka lakukan untuk menjaga lingkungan agar jangan ada sampah – sampah plastik.

” Kami memang sedang berlibur di Krui, alam disini memang masih sangat alami, dan tidak itu saja, Ombak Laut disini juga bisa dimanfaatkan untuk bermain selancar, ” ungkap Olivier.

” Kami berharap kebersihan di sepanjang pantai agar bisa terjaga dan terbebas dari sampah yang berbahan plastik, dikarenakan hal tersebut sangat berbahaya bagi biota laut dan manusia, ” tambah Olivier.

” Disini, sampah plastiknya tidak terlalu banyak, mungkin masih ada sedikit orang yang belum sadar akan bahaya sampah plastik, sehingga mereka membuang tidak pada tempatnya, ” tambah Kristina.

” Kami berdua sengaja berlibur ke Krui, dan disini kami juga bisa menikmati suasana alam yang masih alami dan tentunya kami berdua juga bisa bermain selancar, ” ungkap Kristina sambil tersenyum.

” Saya juga mendengar bahwa disini ada komunitas yang peduli akan kebersihan Pantai dari sampah yang berbahan plastik, sungguh luar biasa, ” ujar Olivier.

” Kami berharap nantinya akan banyak para Wisatawan asing yang berkunjung kesini untuk berlibur, ” ujar Kristina.

” Karena disini masih alami sekali alamnya dan juga banyak lokasi Pantai dengan ombaknya yang bisa dimanfaatkan untuk bermain selancar, ” tutup mereka berdua.

Klik Gambar

Bagikan berita ini

| Baca Juga

Zulkifli Hasan ke Lambar,Nukman tinjau lokasi guna pastikan persiapan.

Zulkifli Hasan ke Lambar,Nukman tinjau lokasi guna pastikan persiapan.

Lampung Barat,Global Lampung News  -  Peletakan batu pertama pembangunan proyek pasar tematik wisata Lumbok Seminung rencana akan dilakukan oleh Mentri Perdagangan Dr.H.C Zulkifli Hasan S.E,.M.M pada 25 Januari mendatang. Demi

Januari 17, 2024
Zoom Meeting GPM, Bupati Dawam Rahardjo Berharap Bisa Membantu Kekurangan Bahan Pokok Masyarakat

Zoom Meeting GPM, Bupati Dawam Rahardjo Berharap Bisa Membantu Kekurangan Bahan Pokok Masyarakat

SEKAMPUNG-- Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo Memberi Sambutan dalam acara Zoom Meeting Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak Nasional di Lapangan Desa Sidomukti, Kecamatan Sekampung, Senin (26/06/2023). Hadir dalam acara

Juni 26, 2023
Zaelani Diduga Menyerobot atau Perampasan Rumah Milik Hasanudin

Zaelani Diduga Menyerobot atau Perampasan Rumah Milik Hasanudin

Lampung Selatan - Menindaklanjuti terkait dengan indikasi dugaan penyerobotan atau perampasan rumah milik Hasanudin warga Desa Kali Asin Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan, oleh seorang warga setempat bersama Zaelani.

Yus Bariah Dawam Rahardjo, Menyerahkan Program TAS BARIYAH di Desa Taman Asri Berjumlah 401 Peserta

Yus Bariah Dawam Rahardjo, Menyerahkan Program TAS BARIYAH di Desa Taman Asri Berjumlah 401 Peserta

Purbolinggo-- Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Timur Yus Bariah Dawam Rahardjo, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh kader PKK di Desa Taman Asri dalam menjalankan Program Tabungan Sembako untuk Hari Raya/TAS BARIYAH. Hal

Maret 27, 2023

Kategori Berita

Kabar Lampung