menu

Bupati Tanggamus Hadiri Penyerahan Ijazah Program SBS Di PKBM Air Naningan..!!

Dilaporkan oleh : Redaksi

| 𝕿𝖊𝖗𝖎𝖒𝖆𝖐𝖆𝖘𝖎𝖍 𝕵𝖆𝖉𝖎 𝕻𝖊𝖒𝖇𝖆𝖈𝖆 𝕾𝖊𝖙𝖎𝖆.

TanggamusBupati Tanggamus Hj, Dewi Handajani,SE.MM. menghadiri serah terima Ijazah Akhir program SBS, Sekaligus meresmikan Gedung PKBM Air Naningan dan memberikan Santunan kepada Anak Yatim di PKBM Air Naningan, Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus, Selasa (11/7/2023).

Bupati Tanggamus, Hj Dewi Handajani  memberikan apresiasi kepada PKBM Air Naningan yang telah meluluskan sebanyak 189 siswa kejar paket A,B Dan C yang merupakan program pemerintah daerah kabupaten Tanggamus, melalui program semua bisa sekolah (SBS) sejak 4 Nopember 2020. Diharapkan melalui program SBS dapat mencetak calon generasi penerus harapan bangsa untuk tahun tahun kedepan, menjadi lembaga pendidikan yang semakin berkualitas yang mampu menciptakan lulusan yang berprestasi dan mampu membanggakan keluarga, masyarakat, bangsa dan tentu saja Negara.

“Demi menghasilkan sumber daya yang unggul, adanya peningkatan nilai IPM, menurunkan angka putus sekolah anak-anak kita bisa kuliah dan lain-lain, maka Pemkab Tanggamus selain telah meluncurkan program semua bisa sekolah (SBS ), juga telah meluncurkan program Sekolah Ceria dan program Gerakan Anak Sekolah Ingin Kuliah (ASIK), Total PKBM di kabupaten Tanggamus berjumlah 22 PKBM yang tersebar di 15 kecamatan, dengan sasaran siswa putus sekolah, dan program SBS ini juga merupakan salah satu dari 55 rencana aksi yang telah dilaksanakan,”kata Dewi Handajani.

” Pemkab Tanggamus telah meluncurkan program semua bisa sekolah dan semua elemen pendidikan di Kabupaten Tanggamus diminta untuk melaksanakan program SBS ini, di mana ini sangat penting sebagai upaya kita untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Tanggamus, IPM digunakan untuk mengukur keberhasilan dalam upaya membangun kualitas hidup manusia yang terdiri dari tiga jenis indeks yaitu indeks kesehatan, pendidikan dan daya beli, dan program SBS ini juga merupakan salah satu dari 55 rencana Aksi Desa Adik yang telah kami laksanakan ” lanjut Bupati Tanggamus tersebut.

Dirinya juga mengapresiasi dan bersyukur, karena pada acara tersebut turut digelar pemberian
Santunan kepada anak yatim, dimana Islam telah mendorong bagi pemeluknya, agar memiliki akhlak mulia, salah satunya ahklak mulia Itu adalah menyantuni anak yatim.

” Anak yatim adalah manusia yang paling membutuhkan pertolongan dan kasih sayang, karena itu Ia adalah anak yang kehilangan orang tuanya, pada saat ini sangat membutuhkan, membutuhkan pertolongan dan kasih sayang, karena ia tidak mungkin mendapatkan sayang orang tuanya yang telah tiada, dan pada kesempatan ini pula, saya mengajak hadirin sekalian mari kita bergandeng tangan bahu membahu dalam membangun Kabupaten Tanggamus ini, sesuai dengan tugas dan kemampuan kita masing-masing, mari kita terus jaga suasana kondusif di bumi Tanggamus ini dengan memelihara persatuan dan kesatuan, ” tutupnya.

Ditempat yang sama Ketua PKBM Air Naningan, Suherman S.Pd berterima kasih kepada Bupati Tanggamus, Suherman juga menuturkan jika jumlah Siswa yang menerima ijazah Akhir program SBS ini berjumlah 189 siswa dari 3 (Tiga) Kecamatan, yaitu Kecamatan Air Naningan, Pulau panggung dan Kecamatan Ulu Belu, yang terdiri dari paket C sebanyak 102, paket B sebanyak 72 dan paket A berjumlah 6 siswa, Suherman juga berharap dengan adanya PKBM Air Naningan, diharapkan seluruh masyarakat yang putus sekolah dapat melanjutkan sekolah nya melalui paket kesetaraan A,B dan C.

” Alhamdulillah pada hari ini Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Dapat meresmikan Gedung PKBM Air Naningan, dan sekaligus memberikan ijazah Akhir program SBS, diharapkan dengan program SBS ini seluruh masyarakat yang putus sekolah melanjutkan sekolah, juga diharapkan mudah mudahan kedepannya PKBM Air Naningan ini dapat lebih baik lagi ” tutur Suherman.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Joni Ansonet, Kadis Pendidikan Tanggamus Yadi Mulyadi, Kabid PAUD Tanggamus Safrizal, Camat Air Naningan Royensah, Ketua PKBM Air Naningan Suherman, Camat Pulau panggung, Camat Ulu Belu Mahidin, Bhabinkamtibmas Efri Mohan, Babinsa Air Kubang, Kepala Pekon Se-Kecamatan Air Naningan, Kepala Pekon Se-Kecamatan Pulau Panggung, Kepala Pekon Se-Kecamatan Ulu Belu, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama SE Kecamatan Air dan Air Naningan.(Sapri)

Klik Gambar

Bagikan berita ini

| Baca Juga

Zulkifli Hasan ke Lambar,Nukman tinjau lokasi guna pastikan persiapan.

Zulkifli Hasan ke Lambar,Nukman tinjau lokasi guna pastikan persiapan.

Lampung Barat,Global Lampung News  -  Peletakan batu pertama pembangunan proyek pasar tematik wisata Lumbok Seminung rencana akan dilakukan oleh Mentri Perdagangan Dr.H.C Zulkifli Hasan S.E,.M.M pada 25 Januari mendatang. Demi

Januari 17, 2024
Zoom Meeting GPM, Bupati Dawam Rahardjo Berharap Bisa Membantu Kekurangan Bahan Pokok Masyarakat

Zoom Meeting GPM, Bupati Dawam Rahardjo Berharap Bisa Membantu Kekurangan Bahan Pokok Masyarakat

SEKAMPUNG-- Bupati Lampung Timur M Dawam Rahardjo Memberi Sambutan dalam acara Zoom Meeting Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak Nasional di Lapangan Desa Sidomukti, Kecamatan Sekampung, Senin (26/06/2023). Hadir dalam acara

Juni 26, 2023
Zaelani Diduga Menyerobot atau Perampasan Rumah Milik Hasanudin

Zaelani Diduga Menyerobot atau Perampasan Rumah Milik Hasanudin

Lampung Selatan - Menindaklanjuti terkait dengan indikasi dugaan penyerobotan atau perampasan rumah milik Hasanudin warga Desa Kali Asin Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan, oleh seorang warga setempat bersama Zaelani.

Yus Bariah Dawam Rahardjo, Menyerahkan Program TAS BARIYAH di Desa Taman Asri Berjumlah 401 Peserta

Yus Bariah Dawam Rahardjo, Menyerahkan Program TAS BARIYAH di Desa Taman Asri Berjumlah 401 Peserta

Purbolinggo-- Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Timur Yus Bariah Dawam Rahardjo, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh kader PKK di Desa Taman Asri dalam menjalankan Program Tabungan Sembako untuk Hari Raya/TAS BARIYAH. Hal

Maret 27, 2023

Kategori Berita

Kabar Lampung